Selasa, 14 September 2010

Spicy Chicken Wing

Pengennya sih bisa makan chicken wing ala PizzaHut kaya di Indonesia, tp kan ga mungkin tuk sekarang ini. Jadi daripada tidur ga nyenyak kebayang2 terus mending buat sendiri aja deh, sekalian belajar bikinnya. Berhubung Sahnon ga suka jd aku manfaatin kesempatan ini tuk dibikin agak spicy alias sedikit pedas (aslinya aku doyan pedas, tp suami kaga doyan...huuuhh). Kalo mau yg cara praktis si potongan sayap ayam ini tinggal direndam bumbu BBQ siap jadi yg dlm botolan itu selama semalam di kulkas trus tinggal dipanggang deh. Tapi kali ini kucoba bikin racikan bumbu rendamannya sendiri.

Bahan:
1. 6 buah sayap ayam (potong jadi 2 dan buang yg bagian ujung/kecil)
2. Jeruk nipis
3. Garam
4. 1 sdm saos tomat
5. 1 sdm saos sambal extra pedas
6. 1 sdm saos tiram
7. ½ sdm minyak wijen
8. 1 sdm kecap manis
9. 1 sdm madu (optional, gak pake soalnya lg ga punya stok madu)
10. 1 buah bawang putih (parut pake parutan keju)
11. 1 ruas jahe (parut pake parutan keju)
12. ¼ sdt merica bubuk


Cara membuat:
1. Cuci bersih sayap ayam, lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis. Diamkan 5 menit kemudian cuci kembali.
2. Campur rata di baskom/mangkuk semua bumbu termasuk garam sesuai selera.
3. Masukkan sayap ayam ke dalam bumbu rendaman dan aduk rata. Tutup dengan plastic wrap dan diamkan di kulkas semalaman.
4. Susun potongan sayap di atas loyang/pinggan tahan panas dan oven dengan suhu 180®C selama 30 menit atau sampai matang merata.

Atau kalo mau cara lainnya...setelah ayam direndam bumbu semalaman, diungkep dengan tambahan sedikit air sampai airnya sat/habis. Trus bisa digoreng atau dipanggang di atas api...enak juga...nyammm.

1 komentar:

  1. Salam kenal semua...


    Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :
    HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
    Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

    Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
    http://www.usaha-nyata.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...