Sabtu, 18 September 2010

Tumis Jantung Pisang

Berhubung suami lg ga di rumah, saatnya aku masak yg ga lazim (menurut suamiku hehehe...) dan memenuhi seleraku akan pedas...deuuhhh ampe meler juga ga apa deh. Kebetulan punya stok jantung pisang kalengan yg aku beli di toko asia sini, lumayanlah drpd ga ada...kalo ngarepin yg seger kayanya ga mungkin ada deh...wong yg kalengan gini aja dah 1.3 Euro harganya...apalagi kl ada yg seger...bisa-bisa 10 Euro kali ya.
Masaknya aku campur ama potongan putih telur kukus...yup punya sisa putih telur banyak abis bikin nastar, daripada mubazir ga dipake jadinya tuh putih telur aku masukkin ke plastik lontong trus dikukus 10 menit...jadinya kaya tofu loh...lebih kenyal dan ga mudah hancur....pintar kan aku hahaha...memuji diri sendiri. Biar sekalian mengandung protein aku kasih teri juga masaknya hehehe...alhasil apartemenku bau ikan asin berjam2...kudu buka jendela dan pintu lebar2 walaupun di luar sedang hujan..grrr dingin. Mau makan enak kok bnyk pengorbanannya ya:) Cuman kok sayangnya hasilnya aga hitam ya...apa aku salah cara masaknya? seingatku dulu ibu kl masak ini ga hitam gini. Jantung pisang kalengan aku tiriskan, cuci trus potong2 kasar lalu dimasak. Apa ada siasatnya supaya ga hitam kali ya?? ah namanya juga amatiran...yg penting enak:)!

hasil jepretan dengan kamera pocket Sahnon kurang mantap...tp tidak dengan rasanya...mantabbb!!

Bahan:
1. 1 kaleng Jantung Pisang (kurang lebih 540 gr), tiriskan, cuci dan potong2 kasar
2. 1 sendok makan teri, goreng
3. Putih telur kukus, potong kotak
4. 3 buah cabe merah besar, potong serong
5. Gula
6. 2 lembar daun salam
7. 1 ruas lengkuas (ga pake ga punya soalnya)
8. Minyak olive

Bumbu halus:
1. 3 siung bawang putih
2. 3 siung bawang merah
3. 4 buah cabe keriting
4. ¼ sdt terasi
5. Garam

Cara membuat:
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus tambahkan daun salam.
2. Masukkan jantung pisang, aduk-aduk. Tambahkan sedikit air bila perlu.
3. Masukkan teri, cabe merah iris dan putih telur. Tambahkan garam dan gula. Cicipi rasanya dan masak sampe bumbu meresap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...