Rabu, 10 November 2010

Teri Goreng Tepung

Nemu teri beku di supermarket langsung dibeli deh...soalnya aku demen banget ma teri. Waktu di Indo kalo ke pasar nemu teri seger pasti beli. Teri ini ukurannya ga terlalu kecil ato juga gede...ukurannya medium yg enak dibikin pepes, perkedel ato sekedar digoreng pake tepung. Bisa jadi temen makan nasi ato dimakan gitu aja nih...teri kan katanya bagus untuk sumber kalsium secara tulang2 teri kan pasti kita telen hehehe.

Bikin ini bumbunya simpel banget cuman ditaburin garam trs balurin ke tepung yg udah dibumbin lalu digoreng hingga kecoklatan...jadi deh:)

Bahan:
1. 300 gr teri, bersihkan buang kepalanya, cuci lalu tiriskan.
2. Garam

Bahan baluran:
1. 150 gr tepung terigu
2. 1 sdm tepung beras
3. 1 sdt bawang putih bubuk
4. ½ sdt garam
5. ¼ sdt merica bubuk

Cara membuat:
1. Cuci bersih teri lalu tiriskan. Taburi garam secara merata. Diamkan 10 menit.
2. Aduk rata bahan baluran tepung dalam mangkuk.
3. Gulingkan teri ke dalam bahan baluran. Kalo aku menggunakan metode plastik guncang alias: masukkan bahan tepung ke dalam plastik ukuran 1 liter lalu masukkan teri ke dalamnya. Iket plastiknya lalu guncang2 agar teri tertutup tepung, kalo ada teri yg menggumpal diguncang lagi biar menjadi pisah2. Ambil teri2 yg sudah berbalur tepung dan agak ditepuk2 biar tepung yg ga nempel pada lepas drpd ngotorin minyak ntar.
4. Panaskan minyak banyak dengan api sedang, masukkin teri ke dalamnya, goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...